5 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Ramai Dikunjungi

5 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Ramai Dikunjungi

[Wisata] Indonesia adalah negara yang sangat besar, baik penduduk dan wilayah darat, dengan keragaman budaya dan geologi yang signifikan. Dengan 18.110 pulau, 6.000 di antaranya didiami, merupakan kepulauan terbesar di dunia. Populasi sekitar 240 juta orang berasal dari 300 kelompok etnis yang berbicara lebih dari 250 bahasa yang berbeda.


Sementara Bali biasanya merupakan tujuan yang paling akrab bagi pengunjung mancanegara, ada banyak tempat wisata unggulan lainnya di Indonesia untuk ditemukan di negara yang luas dan beragam ini.

Danau Toba, Sumatera Utara




Danau Toba di pulau Sumatera merupakan danau vulkanik yang sangat besar dengan panjang sekitar 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Dibentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, ini adalah kaldera resurgen terbesar di Bumi. Perkiraan genetik menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu manusia yang selamat dari bencana tersebut. Pulau di tengah - Pulau Samosir - adalah pulau terbesar di dalam sebuah pulau dan berisi dua danau. Selain mengunjungi "danau di sebuah pulau di dalam danau di sebuah pulau", wisatawan juga datang ke sini untuk menendang kembali dan bersantai dan berenang di perairan yang hangat secara vulkanik.

Tanjung Puting, Kalimantan Tengah




Taman Nasional Tanjung Puting terletak di pulau Kalimantan di provinsi Kalimantan Tengah. Taman ini merupakan tujuan ekowisata yang populer, dengan banyak perusahaan wisata lokal menawarkan wisata perahu multi hari untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat penelitian. Satwa liar meliputi owa, kera, macan tutul, beruang madu, ular piton, buaya dan - yang paling terkenal - orang utan. Sayangnya taman tersebut sangat terancam oleh penebangan liar dan pembukaan hutan untuk keperluan pertanian.

Lembah Baliem, Papua Barat


A post shared by Festival Budaya Lembah Baliem (@baliemfest) on

Lembah Baliem di dataran tinggi Papua Barat menawarkan sekilas tentang apa yang baru-baru ini merupakan sebuah dunia zaman batu. Lembah tersebut tidak diketahui ke dunia luar sampai tahun 1938 ketika sebuah penerbangan pengintaian udara ke selatan dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan populasi pertanian yang besar. Wamena adalah titik awal bagi sebagian besar pengunjung yang datang saat ini untuk mengagumi pemandangan gunung, menderu sungai, desa kesukuan dan semangat yang sulit namun manis dari orang-orang Dani yang hangat.

Gunung Bromo, Jawa Timur


My trip to Java put a lot of things into perspective for me. Especially how fortunate I am to live this freely and experience so many beautiful places. Since I've been back, I've gotten a ton of DM's from people asking me how they can travel full time too? And in my opinion the answer is staggering simple yet slightly complicated. Step 1 - Just go. Forget about your shitty job. Say goodbye to the ones you love and hop on a plane. Simple Step 2 - Work your ass off. Most days I'm working 8 - 10 hours on anything from writing to building websites, managing social media accounts or modeling. I've been a teacher, I've been a painter, I've been a bike taxi. The options are out there, you just gotta make it happen. Chase your dreams and cut anyone lose that doesn't believe in you. So ask yourself, what's really holding you back? . . . . ↟#travelmore #travelmotovation #teamcanon #welltravelled #letsgosomewhere #exploreeverything #neverstopexploring #seekmests #lexarmemory #seekingthestars #ftmedd #streetdreamsmag #quietthechaos #artofvisuals #bleachmyfilm #huffpostgram #agameoftones #peoplescreative #socality #exploretocreate #createexplore #expofilm
A post shared by A D A M J E S P E R S E N (@adamjespy) on


Gunung Bromo adalah gunung berapi yang aktif dan merupakan bagian dari massa Tengger, di Jawa Timur. Pada 2.329 meter (7.641 kaki), ini bukan puncak tertinggi massif, tapi ini adalah yang paling terkenal. Kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa. Bagian atas gunung berapi telah hancur dan kawah di dalamnya terus-menerus menghiasi asap putih. Dikelilingi oleh Laut Pasir pasir vulkanik yang halus. Efek keseluruhannya tidak masuk akal.

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara



Bunaken adalah salah satu daerah selam dan snorkeling paling terkenal di Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken dimana Anda dapat melihat lebih dari 70% spesies ikan yang hidup di samudera Pasifik barat. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.

Sumber : touropia