Blogging Itu Gonta Ganti Tampilan ? Atau Mengisi Konten ?

Blogging Itu Gonta Ganti Tampilan ? Atau Mengisi Konten ?


[Blogging] Artikel kali ini adalah pembahasan tentang makna blogging yang dimana salah satu grup kerap mendiskusikan BW + Klik Iklan. Bukan hanya itu saja, kerap kali beberapa bloggers juga  mempromosikan Template dengan tampilan yang luar biasa, saya kasih jempol buat developernya.

Namun yang jadi pertanyaan disini ialah "Blogging itu gonta ganti tampilan, atau memperbanyak konten ?"



Blogging

Blogging adalah suatu hal dimana seseorang mengutarakan sebuah informmasi baik itu berita ataupun kisah dari kesehariannya ataupun pihak ketiga yang dimana mereka akan melampiaskan nya kesebuah halaman.

Dengan kata lain Blogging adalah konsep diari tak berpena.

Maka dari itu para blogger terus menciptakan konten dengan setiap informasi yang diapunya untuk terus di persebar luas. Untuk menarik perhatian si pengunjung, maka seorang blogger juga harus turut memperhatikan tampilan dari sebuah blog yang dia miliki. Yang dimana tampilan tersebut adalah Template atau tampilan blog. Agar menambah kualitas dari tampilan tersebut dan membuat si pengunjung itu betah, maka biasanya yang kerap di lakukan oleh blogger adalah menambahkan pernak pernik ( yang dimaksudkan disini adalah Widget ).

Berhubungan dengan keluarnya "google mobilegeddon" dimana google akan memprioritaskan tampilan dalam bentuk mobile ( Tampilan pada Handphone ), maka tuntutan untuk blogger supaya bisa menciptakan blog yang dinamis serta responsive.

Menguji tampilan apakah blog anda sudah support mobile responsive, bisa lakukan pengecekan disini : 
https://search.google.com/test/mobile-friendly ( Mobile-Friendly Test - Google Search Console )
- http://ami.responsivedesign.is ( Am I Responsive? )

Tampilan / Template

Tampilan elegant adalah satu hal yang paling dicari oleh seorang blogger, hal itu yang kerap kali membuat komitmen blogger itu terombang ambing. Cenderung bagi blogger pemula untuk mencari tampilan yang mengikuti suasana hatinya dibandingkan kenyamanan si pengunjung. Memangnya anda mau buat arsip pribadi atau publik ?

Blog Walking

Istilah Blogwalking itu muncul pada group Facebook, yang dimana didalam group tersebut membahas tentang BW.

" Bw + klik Iklan nya dong nanti di balas "

Yang ingin saya tanyakana, apakah hal seperti itu diperbolehkan ? silahkan anda bisa menilai sendiri, dan saya hanya ingin merujukan anda untuk membaca pedoman Google : 


Selebihnya pembahasan ini sudah familiar anda temui di situs orang lain, jadi saya tidak akan bahas panjang lebar lagi. (Zia / Ziaul Kamal)